ILUSI

ILUSI
Google

Minggu, 07 Desember 2008

Merakit Zyrex

SMKN 2 Sragen Rakit 50 Komputer Zyrex Tiap Hari
Ahad, 07 Desember 2008 07:00

warnaislam.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sragen, Jawa Tengah, Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), telah memiliki Unit Produksi Perakitan Komputer "Zyrex" dengan kapasitas produksi mencapai 50 unit per hari.

Pihak sekolah telah menandatangani kontrak kerjasama dengan salah satu perusahaan komputer nasional yaitu Zyrex, demikian dikatakan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sragen Drs Subono, Sabtu (6/12).

"Dalam kerjasama ini, SMKN 2 berhak merakit komputer Zyrek bahkan sampai dengan penjualan langsung," ucapnya.

Kerjasama tersebut selain untuk menambah pengetahuan merakit komputer bagi siswanya juga sebagai upaya sekolah untuk memperluas jaringan kerja.

"Walau demikian, sebagai lembaga pendidikan keterampilan, kami menginginkan supaya lulusan sekolah kami kelak bisa menjadi seorang wirausaha," jelasnya.

Anak didiknya yang saat ini mulai duduk di kelas 2 jurusan TKJ telah mampu merakit komputer dengan prosesor berkecepatan tinggi, lanjut Subono.

Sejak tahun ajaran baru 2008, siswa kelas 2 jurusan TKJ, telah mulai merakit komputer merk itu dengan prosesor intel pentium Core 2 Duo, termasuk monitornya.



penulis :
Fauzan

PELUANG BISNIS

PENGUNJUNG KE :