ILUSI

ILUSI
Google

Kamis, 11 September 2008

Mahasiswa Jepang Jualan Hidangan Buka Puasa

2008-09-07 11:46:00
Mahasiswa Jepang Ikut Jual Hidangan Berbuka di Pinggir Jalan

20080907114619

PADANG -- Sebanyak 16 mahasiswa asal Universitas Meiji, Tokyo, Jepang, memasak menu siap santap ala negara mereka untuk berbuka puasa (pabukoan) dan langsung menjualnya di Jalan A. Yani, Kota Padang, Sumbar, Sabtu sore.

Ketua Panitia yang juga mahasiswa dari Universitas Andalas (Unand), Sherly Ramadhani, mengatakan, kegiatan tersebut diadakan Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Meiji University yang sedang studi tur ke Sumbar.

"Mereka studi tur ke sini selama dua pekan, selain memasak dan menjual pabukoan ini mereka juga akan melakukan kegiatan-kegiatan diskusi dengan trainer AIESEC," jelas Sherly.

Dalam memasak menu berbuka puasa, kata dia, para mahasiswa Jepang tersebut membeli bahan-bahan makanan di Pasar Raya Padang dengan biaya sendiri dan kehalalannya dipastikan terjaga.

"Mereka yang membiayai pabukoan ini, sekaligus menjualnya langsung dan keuntungan akan dibagikannya kepada orang-orang yang tidak mampu," ujarnya dan menambahkan, kegiatan tersebut juga dibantu delapan orang mahasiswa dari Unand.

Pantauan ANTARA, para mahasiswa tersebut menjajakan masakan mereka bernama Okonomiyaki (sejenis bakwan) seharga Rp4.000/buah dan Shiratama (minuman) seharga Rp2.000/gelas. Beberapa di antara mereka ada yang berjoget memakai pakaian ala Jepang sambil mengibarkan replika bendera kebangsaannya. (ant/ah)Republika.co.id

PELUANG BISNIS

PENGUNJUNG KE :